Pengenalan Android dan Belajar Android

0

Android merupakan’sebuah sistem operasi’yang pada awalnya diperuntukan bagi perangkat’mobile khususnya smartphone. Pada awal mula, android memang dirancang’hanya untuk digunakan pada’smartphone.’Hal tersebut’bisa dilihat’dari android pertama yang diperkenalkan’ke pasaran’yaitu HTC Dream.

Pengenalan Android _ Belajar Android

HTC Dream Ponsel Android Pertama ‘ Wikipedia.org

Pada Saat itu, HTC menggunakan Sistem Operasi Android 1.0 (bisa diupgrade hingga 1.6). HTC Dream dibuat oleh vendor asal Taiwan, HTC. Tujuan dari pembuatan sistem operasi ini tentu saja untuk bisa’menyaingi raja Sistem Operasi saat itu yaitu’symbian, blackberry,’dan’iOS.

Berdasarakan pada desain awal Ponsel Android yang memiliki’keyboard’qwerty’fisik, banyak’orang yang menduga bahwa’Android diciptakan untuk bisa mengalahkan’blackberry.’Namun’seiring berjalan waktu’kepopuleran’Blackberry’semakin menurun dan tergantikan oleh iOS, oleh karena itu Android lebih memilih untuk memiliki desain’yang mirip iOS (full touchscreen). Saat ini, Android dan iOS saling berlomba dalam hal berinovasi. Kedua sistem operasi ini’saling’mengimplementasikan’fitus yang satu dengan yang lainnya. Sebagai contoh, sistem notifikasi android yang mulai diterapkan di iOS.

Merambah Tablet

Pada tanggal 3 April 2010, Apple mulai’mengenalkan iPad ke pasaran. Banyak yang terpesona dengan fiturnya yang sangat memukau. Meski bukan yang pertama, namun’sejak’diluncurkan iPad menjadi standar baru dalam industri’tablet.’Tidak berselang lama, pada bulan’September 2010 Samsung pun memperkenalkan Tablet pertama mereka yang diberi nama Galaxy Tab. Galaxy Tab menjadi begitu sangat terkenal, dan menjadi Merk Tablet Berbasis Android yang paling unggul dipasaran.

Saat Galaxy Tab pertama kali muncul, sistem’operasi yang digunakan oleh Galaxy Tab adalah’Android versi’2.2 (froyo).’Para ahli berkomentar bahwa’Tablet Android itu’hanyalah Ponsel Android yang memiliki ukuran’besar. Hal tersebut dikarenakan’Android tidak memiliki sistem’yang secara khusus dioptimasi untuk’perangkat tablet. Menjawab keluhan para pelanggan, Google akhirnya merilis sebuah Sistem Operasi Android yang memang dikhususkan hanya untuk Tablet. Sistem Operasi Android tersebut diberi nama’Android Honeycomb.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More